
Senin (23/12), Diskominfo Kota Semarang hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian yang membahas pengelolaan Tenaga Non-ASN pasca seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024. Acara yang dilaksanakan dengan penuh fokus ini menjadi forum strategis untuk memastikan kelancaran transisi dan optimalisasi tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.
Dalam Rakor ini, berbagai aspek penting dibahas, termasuk strategi pengelolaan Tenaga Non-ASN yang tidak lolos seleksi PPPK, penyesuaian kebutuhan tenaga kerja, hingga kebijakan untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan optimal. Diskominfo Kota Semarang, sebagai instansi yang mengelola berbagai layanan berbasis teknologi informasi, turut memberikan masukan terkait kebutuhan tenaga kerja dengan kompetensi digital guna mendukung percepatan transformasi pelayanan digital di kota ini.
Dengan kehadiran Diskominfo dalam Rakor ini, diharapkan solusi yang dihasilkan dapat memberikan arah kebijakan yang jelas, berkeadilan, dan sesuai dengan kebutuhan organisasi, sehingga mendukung pencapaian target kinerja serta pembangunan Kota Semarang yang lebih maju dan inklusif.